Senin, 16 Oktober 2017

Spanyol Menang Telak Lawan Italia Saat Kualifikasi Piala Dunia

Berita Online – Spanyol menjadi salah satu Timnas (Tim Nasional) yang meraih kemenangan besar saat bertemu Italia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Spanyol Menang Telak Lawan Italia Saat Kualifikasi Piala Dunia

Tim nasional (timnas) Spanyol menang telah dengan skor akhir 3-0 atas Italia saat penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (2/9/2017). 

Menurut Berita Online, Francisco Roman Alarcon Suarez alias Isco berikan dua gol La Furia Roja pada babak pertama, sisanya dicetak oleh Alvaro Morata setelah jeda pertandingan.

Hasil tersebut membuat timnas Spanyol tidak terkalahkan dalam 60 pertandingan Kualifikasi Piala Dunia, 47 di antaranya berujung kemenangan.

Italia benar-benar dibuat kerepotan pada menit-menit awal babak pertama. Dalam 15 menit, dua pemain mereka, Marco Verratti dan Leonardo Bonucci, diganjar kartu kuning demi mencegah ancaman Spanyol.

Keputusan Bonucci melakukan pelanggaran di depan kotak penalti harus dibayar mahal. Sebagai eksekutor tendangan bebas, Isco melepaskan tendangan ke area atas gawang yang tidak mampu dijangkau oleh Gianluigi Buffon dan menghasilkan gol pertama untuk Spanyol.

Lagi-lagi, gawang Italia bergetar akibat tembakan luar kotak pada akhir babak pertama. Kali ini, bola tembakan kaki kiri Isco meluncur ke pojok kanan bawah gawang.

Selepas jeda, Isco masih menjadi ancaman buat pertahanan Italia. Berkali-kali, dia melakukan kombinasi dengan Marco Asensio yang diplot sebagai false nine, untuk menerobos barikade dari tim beralias Gli Azzurri.

Salah satunya yakni pada menit ke-68, ketika gelandang Real Madrid itu melepaskan diri dari kawalan dan melepaskan tembakan yang masih diamankan oleh Buffon.

Di sisi lain, Italia juga memiliki sejumlah kans, tetapi selalu berujung kegagalan. Pada menit ke-53, Antonio Candreva sempat melepaskan tembakan jarak dekat yang belum menemui target.

Alih-alih memangkas jarak, Italia malah kian ketinggalan akibat tidak mampu mengantisipasi serangan balik pada menit ke-77. Bola sodoran Sergio Ramos dari sisi kanan diteruskan Alvaro Morata untuk menambah keunggulan Spanyol.

Skor 3-0 untuk keunggulan Spanyol bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit Bjorn Kuipers.

Dengan hasil ini, Spanyol memantapkan diri di puncak klasemen Grup G dengan raihan 19 poin dari tujuh laga. Italia mengekor di bawahnya dengan selisih tiga angka.

Wasit Utama Pertandingan: Bjorn Kuipers (Belanda). 

Spanyol 3-0 Italia (Isco 13′, 40′; Álvaro Morata 77′)

Spanyol: 1-David De Gea; 2-Dani Carvajal, 15-Sergio Ramos, 15-Gerard Piqué,18-Jordi Alba; 6-Andres Iniesta (Alvaro Morata 72′), 16-Sergio Busquets, 8-Koke; 22-Isco Alarcon, 12-Marco Asensio (Saul Niguez 78′), 21-David Silva.

Pelatih Timnas Spanyol: Julen Lopetegui.

Italia: 1-Gianluigi Buffon; 4-Matteo Darmian, 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 7-Leonardo Spinazzola; 16-Daniele De Rossi, 8-Marco Verratti; 6-Antonio Candreva (Federico Bernardeschi 70′), 11-Ciro Immobile (Manolo Gabbiadini 78′), 9-Andrea Belotti (Eder 70′), 10-Lorenzo Insigne.

Pelatih Timnas Italia: Giampiero Ventura. 

Kunjungi juga situs informasi tentang permainan - permainan online ataupun offline yang dapat kamu baca tiap harinya melalui Berita Game Terkini.


0 komentar:

Posting Komentar